Pendaftaran santri baru & pindahan Pesantren Al I’tishoom 2010/2011




8 thoughts on “Pendaftaran santri baru & pindahan Pesantren Al I’tishoom 2010/2011

  1. Alhamdulillah… makin banyak aja tempat belajar bermanhaj salaf. Smoga mutunya makin baik dan saling berlomba dalam kebaikan. Sekedar saran :
    – kebersihan, keamanan dan kenyamanan penghuni ma’had terus ditingkatkan (terutama
    fasilitas mck dan kamar tidur)
    – beri kemudahan akses untuk walisantri mengetahui keadaan ma’had dan putra-putrinya
    misalnya : forum wali santri via website, sms, email, bulletin bulanan dan semisalnya
    – situs ma’had (website, blog) serta koneksi lainnya (telepon, hp pengurus) harus terus
    di update, on dan di pantau
    – psikologis santri terus dipantau (khususnya ibtidaiyah)
    – gallery photo ma’had dan lingkungannya ditampilkan lebih banyak dan detail (termasuk
    identitas pengurus dan pengajar)
    – terima kritik dan saran dengan ikhlas
    – terus belajar dan semangat untuk amar ma’ruf nahi munkar

    • Syukron Jaziilan atas masukannya, insya Alloh kami selalu berusaha meningkatkan kualitas baik sarana terlebih mutu. Peran serta orang tua santri sangat membantu kami dalam pengelolaan ma’had ini.

  2. Assalamu’alaikum

    Ustad kalau menu makan untuk santri apakah sudah 4sehat 5sempurna? Apakah juga selain makan besar ada makan kecilnya (snack dll) ? Saya ada rencana memasukkan anak saya kejenjang SD. Bagaimana pola pengasuhan untuk anak SD ? Apakah kegiatan, jadwal tidurnya disamakan dengan santri besar (SMP) ? Apakah juga ada libur reguler per 2 pekan?Artinya setiap 2 pekan anak boleh libur 2 atau 3 hari dirumah ? Ini dimaksudkan supaya anak tetap mendapat kasih sayang orang tua. Ini saja pertanyaan dari saya. Mohon segera dijawab karena saya butuh informasinya.
    Terima kasih

    Wassalamu’alaikum.

    • Wa ‘alaikumussalam

      Insya Alloh untuk menu makan selalu kita usahakan yang bisa menunjang kegiatan belajar santri, walaupun tidak seideal yang kita harapkan akan tetapi minimal adalah mendekatinya. Kita sadar bahwa kegiatan santri sangatlah padat terlebih mereka sangat ditekankan untuk menghafal Al Qur’an dan hadits-hadits Nabi صلى الله عليه وسلم .

      Pola pengasuhan anak-anak SD tentu dibedakan dengan anak-anak SMP sesuai dengan perkembangan fisik dan mental mereka, misalnya dalam hal pelajaran kurikuler anak-anak kelas kecil berbeda jumlah jam pelajarannya dengan kelas-kelas besar.

      Untuk libur berkala alhamdulillah sudah ada jadwalnya sesuai dengan kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Pesantren. Jadi insya Alloh anak-anak tidak akan kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya. Dan untuk orang tua bisa ikut serta dalam memberikan hal-hal yang menunjang kegiatan dan prestasi anak-anaknya di pesantren melalui forum yang kita istilahkan dengan FOSTREN yaitu Forum Orang Tua Santri Dan Pesantren. Forum ini dapat dijadikan oleh para wali santri untuk sharing bersama pesantren, agar proses pendidikan anak-anak dapat maksimal dan sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

      Lebih lanjut silahkan berkunjung ke Pesantren.

      Terimakasih. Barokalloh fiikum.

  3. Terima kasih infonya ustad. Saya dah coba kunjungi website al-itishoom.com tapi masih banyak menu konten yang belum terisi. Kalau bisa segera dilengkapi biar masyarakat khususnya wali santri dapat mengetahui berita terbaru dari ma’had dan isinya. Insya Alloh dalam waktu dekat saya dan keluarga berencana silaturrahmi ke pesantren. Sedikit pertanyaan ustad, kalau dari simpang cikampek (jalan lama) ke pesantren kira2 berapa jam? Terima kasih.

    • Untuk website memang belum maksimal karena kendala teknis (adminnya), insya Alloh akan ada perombakan tidak begitu lama lagi.

      Dari simpang cikampek tidak begitu lama, kalau naik kendaraan pribadi mungkin +- 30 menit.
      Tafadhol berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s